Anis: Jokowi Belum Tentu Bisa Atur Jakarta


anis matta jawa Keberhasilan cagub Joko Widodo (Jokowi) memimpin Kota Solo belum bisa menjadi modal untuk memimpin Ibu Kota. Kompleksitas persoalan Jakarta berbeda dengan Solo.

Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan, kompleksitas persoalan di Jakarta tidak bisa dibandingkan dengan Kota Solo. Jakarta merupakan miniatur Indonesia sehingga sebagian peraturan dan kebijakan tidak lepas langsung dari pusat.

“Saya kira Anda harus membedakan kinerja Jokowi di Solo dan kinerja Foke di DKI Jakarta. Di DKI tidak seperti yang kita bayangkan, tetapi Anda tidak bisa membuat perbandingan antaran DKI dan Solo. Itu tidak setimpal,” kata Anis, beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua DPR ini mengungkapkan, sebagian kebijakannya tidak didominasi oleh pemprov, tapi juga rata-rata campur tangan pemerintah nasional.

“DKI itu Ibu Kota, miniatur Indonesia. Persoalan dasar DKI sebagian besar tidak berasal dari DKI-nya. Kalau Anda bicara status tanah saja, sebagiannya milik pusat, bukan DKI sehingga aksesnya miliki DKI hanya sedikit,” ungkap dia.

(sinc/kp)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s