Jokowi ada kaitannya dengan Yahudi?


Jokowi-naiki-kap-mobil-EsemkaSelebaran gelap bersentimen SARA sebab itu satu-satunya cara menghantam kekuatan Jokowi-Basuki.
Beredar pesan singkat dan selebaran gelap yang menyerang Jokowi-Basuki dengan sentimen SARA seperti yang beredar di Jakarta Utara di mana Jokowi-Basuki menang telak mengalahkan kandidat-kandidat lain.
“Kami membantah bahwa Jokowi sama sekali tidak ada hubungannya dengan Yahudi. Kami mengetahui persis bahwa keluarga Jokowi, istrinya, maupun anaknya, merupakan keluarga muslim taat,” sebut  Ketua Profesional Jakarta Bimo Nugroho kepada wartawan Rabu (25/7). Profesional Jakarta merupakan komunitas kelas menengah Jakarta yang mendukung Jokowi – Basuki.
Bimo menyebutkan  isu Yahudi dihembuskan untuk menggembosi suara dukungan untuk Jokowi di Jakarta Utara di mana kesenjangan sosial amat tinggi antara elit kaya dan kelas bawah miskin. Pihak yang menyebarkan selebaran gelap itu berharap masyarakat kelas bawah mengalihkan dukungan ke Fauzi Bowo – Nachrowi dalam putaran kedua pada 20 September.
“Satu hal yang dilupakan oleh penyebar selebaran gelap itu adalah kelas bawah di Jakarta bukanlah kelas yang bodoh. Mereka memiliki kecerdasan dan daya kritis,” ingat Bimo.
Profesional Jakarta, memahami mengapa ada pihak yang menggunakan selebaran gelap bersentimen SARA sebab itu satu-satunya cara menghantam kekuatan Jokowi-Basuki. Sebab mereka tidak mempunyai prestasi yang layak dibanggakan dan dikampanyekan. Sebaliknya Fauzi Bowo telah membantah bahwa selebaran gelap bukan dari para pendukungnya.
“Pada akhirnya rakyat tidak bisa dibodoh-bodohi dan kemenangan Jokowi menjadi Gubernur DKI tak bisa dibendung lagi,” sebutnya optimis.

(bs)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s