Fauzi Bowo borong makanan Takjil


fauzi bowo nachrowiJakarta – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tidak melewatkan kesempatan untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadan ini. Terutama, kesempatan untuk berbagi dengan sesama, saling mengunjungi dan lebih dekat dengan warga DKI Jakarta. Hari ini Gubernur berbuka bersama dengan warga di Kelurahan Sukabumi Utara.
Pada hari Selasa (24/7/2012), seusai mengikuti shalat Ashar di Masjid Alawiyah Srenseng, Gubernur Fauzi Bowo menyempatkan waktu berbuka puasa bersama warga dan jamaah masjid At-Taubah di jalan Anggrek, Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Sebelum tiba di Masjid At-Taubah, Fauzi Bowo menyambangi para penjual makanan dan minuman berbuka puasa (ta’jil) di pertigaan jalan Anggrek. Fauzi Bowo pun membeli sejumlah makanan dan minuman berbuka yang kemudian diminta untuk dibagi-bagikan kepada para warga sekitar yang hendak berbuka puasa beserta para anak jalanan. Diantaranya, minuman cocktail dan kue jajanan berbuka.
“Keberadaan para penjual ta’jil ini adalah bukti bahwa ekonomi masyarakat di tingkat grasroot juga tumbuh, tidak hanya mereka yang di atas saja,” katanya.
Ia melanjutkan, sejak memimpin Jakarta, jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta telah menggencarkan kebijakan ekonomi yang pro growth, pro poor, dan pro job. Artinya, pertumbuhan ekonomi harus dapat dirasakan oleh seluruh warga Jakarta, tidak hanya pengusaha kelas elite semata. Termasuk, pertumbuhan ekonomi yang ditandai dengan hadirnya para penjual ta’jil selama Ramadan.
“Yang menikmati pertumbuhan ekonomi ini, kesejahteraan ini, tidak hanya yang kaya, tetapi juga mereka yang menengah dan yang miskin. Jadi, Jangan sampai Jakarta nanti jadi kacau, carut-marut, ekonomi nggak bisa tumbuh,” ujarnya.

 

//ini/by

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s