Dugaan Korupsi Ahok


ahok kotak

Jakarta – Beredar dugaan korupsi yang dilakukan calon wakil gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok melalui akun twitter @Triomacan2000 pada hari ini 23/7/2012. Beberapa kasus korupsi ini dilakukan Ahok berkaitan dengan pengalihan hutan lindung gunung Duren, kawasan pantai bukit Batu dan hutan bakau dirubah fungsinya dikelola Ahok dan keluarganya. @triomacan2000 merasa perlu untuk kultwit masalah korupsi. “saya tidak peduli siapapun yang korupsi, jika saya punya datanya, akan saya kultwitkan.” Tulis triomacan2000.

“Kasus2 korupsi Ahok dan keluarganya di Beltim, diantaranya : Pengalihan Hutan Lindung Gunung Duren. Kawasan Hutan Lindung G Duren itu disulap oleh Ahok dan Keluarganya menjadi Perkebunan Sengon milik mereka diduga langgar hukum. Kawasan Pantai Bukit Batu yg hutan lindung dan hutan Bakau juga dirobah fungsinya dan skrg jadi milik serta dikelola Ahok & keluarga” tulis @triomacan2000.

@Triomacan2000 merupakan akun yang selalu membuka mata publik terhadap korupsi dan hal-hal yang selalu ditutupi oleh pejabat publik. Ini dilakukan triomacan2000 selalu berimbang, karena sebelumnya dia juga membuka calon gubernur dan wakil gubernur lainnya.

Triomacan2000 selanjutnya menyebutkan beberapa hal yang dilakukan Ahok di Belitung tentang penjualan pasir ke Singapura. “Pada masa Ahok jadi Bupati Beltim ditemukan sejumlah pulau-pulau kecil seluas 2-3 lapangan bola hilang karena tanah/pasirnya dijual ke Singapore. Penjualan tanah dan pasir silika dari pulau-pulau kecil itu melanggar UU dan terus dilakukan Ahok dan juga Bupati Basuri, adik Ahok.” Jelasnya.

Korupsi yang dilakukan adik Ahok yaitu Basuri terkait pembangunan Puskesman di Kelapa Sampit. Ada kongkalikong dengan Kejari Belitung Timur sehingga Basuri bebas. “Basuri, adik Ahok, Bupati Beltim saat ini pernah kena kasus korupsi pembangunan Puskesmas di Kelapa Sampit. Batal jadi tersangka karena Ahok. Ahok yg menekan kejari Beltim agar kasus korupsi adiknya Basuri (skrg Bupati) harus dipetieskan dan batal maju ke pengadilan. Karena perlindungan Ahok itulah Basuri akhirnya bisa terpilih jadi Bupati dan bisa menutupi kasus-kasus korupsi Ahok dan keluarganya.

Ahok menurut dugaan @triomacan2000 juga menguasai proyek-proyek APBD Beltim. “Sesuai pengakuan tokoh-tokoh Beltim, proyek-proyek besar dana APBD Beltim semua dikuasai keluarga & kerabat Ahok dan etnis tertentu Disebutkan ada 4 ” mafia proyek” di Beltim yaitu : Johan, Afa, Ibu (atau ibu mertua ahok) dan satu lagi yg saya lupa namanya. Bahkan Ibu (atau ibu mertua ahok? Mohon konfirmasi) dijuluki sbg RATU ALKES krn semua proyek2 Alkes RS Beltim jatuh ketangannya.” Tulis Triomacan2000.

Ahok juga diduga terlibat korupsi penerbitan surat keterangan tanah yang menjadi pelabuhan.
“AHOK patut diduga terlibat dalam kasus korupsi penerbitan SKT (Surat Keterangan Tanah) yang skrg jd Pelabuhan KPLP. Tanah milik PT. Timah. Namun hanya wakilnya Khairul Efendi yang kemudian jadi pengganti Ahok yg dinyatakan bersalah di pengadilan.” Tulis Triomacan2000.

Macan juga menyentil pengacara yang bekas ketua Partai dan mantan Sekretariat Negara Yusrih Ihza mahendra yang tahu namun tidak banyak berkomentar terhadap masalah ini. “Tokoh yang sangat tahu kasus-kasus korupsi Ahok ini adalah Yusril Ihza Mahenda. Kenapa beliau diam seribu bahasa? Ada kaitannya dgn Pulau Penyu? Coba tanya prof Yusril, rahasia apa yg dimiliki Ahok sehingga beliau tak berani bersuara? Ada apa dengan Pulau Penyu – Ahok – Yusril?” tulis @Triomacan2000.

 

//kp

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s