Fauzi Bowo gubernur terburuk sepanjang Sejarah Jakarta


fauzi bowo kebanjiranJAKARTA – Suasana pemilukada DKI menjelang pencoblosan 11 Juli mendatang semakin panas. Banyak komentar terlontar yang secara blak-blakan menguliti para calon. Tak terkecuali budayawan Betawi Ridwan Saidi. Menurutnya, Fauzi Bowo yang akrab dipanggil Foke merupakan Gubernur terburuk sepanjang sejarah Jakarta. Ridwan menuturkan banyak calon lain yang lebih baik dari Foke.

“Kalau Foke enggaklah. Alasannya, pertama dia sudah uzur, 64 tahun. Kemudian enggak ada prestasinya. Apa yang mau disebutkan kalau tidak ada prestasinya?” ujar Ridwan kepada wartawan, Jumat (20/4/2012).

Ridwan pun membandingkan dengan prestasi Sutiyoso, mantan Gubernur DKI dua periode dari tahun 1997-2007. Menurutnya prestasi Foke bila dibandingkan dengan mantan bosnya tersebut, sangat kalah jauh. “Pokoknya Foke itu Gubernur DKI terburuk sepanjang sejarah Jakarta,” cetusnya.

Ketika ditanya akan mendukung siapa pada Pilkada tahun ini, Ridwan enggan berkomentar banyak. Menurutnya ada tiga pasangan yang dinilainya mempunyai potensi untuk memimpin Jakarta. Ketiga pasangan tersebut yakni Jokowi-Ahok, Alex Noerdin-Nono Sampono, dan Faisal Basri-Biem Benjamin.

“Saya juga tidak mau berasumsi apakah pernyataan Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) sebagai bentuk dukungan kepada Foke. Mereka mau dukung siapa, terserah. Tetapi kalau ada yang tidak sependapat, jangan marah dong,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s