Fauzi Bowo akui gagal menciptakan rasa aman


fauzi bowoKritik pedas beberap tokoh dan budayawan Betawi terhadap kegagalan Gubernur DKI Fauzi memimpin Jakarta, semakin terlihat dengan munculnya kekerasan yang tidak ditangani secara serius. Masyarakat seolah berada dalam ketakutan dengan munculnya aksi kekerasan pengendara sepeda motor ini.

Berkaitan dengan itu, Fauzi Bowo berjanji akan segera menuntaskan kasus anarki yang dilakukan geng motor belakangan ini.
“Anda lihat ini tanggung jawab siapa? Yang memberantas kriminal itu bukan pemerintah sendiri. Ada polisi. Itu undang-undang yang bilang begitu, bukan gubernurnya,” kata Fauzi Bowo di sela-sela penyerahan medali di Kejuaraan Nasional Atletik Junior dan Remaja, Senayan, Jakarta, Sabtu 14 April 2012.
“Polda yang akan menindak, Polda sudah mengidentifikasinya,” ujar gubernur yang biasa disapa Foke ini,
Foke berjanji akan mengambil tindakan nyata untuk meredam aksi anarki itu agar tidak semakin melebar. “Saya dan Pak Kapolda akan menindak tegas geng motor itu,” kata dia, didampingi pengusaha Bob Hasan.
Kecaman keras atas kasus ini disuarakan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS). Koordinator KontraS Haris Azhar menyatakan rangkaian insiden itu menunjukkan aparat penegak hukum gagal melindungi warga.
Haris mengatakan insiden ini bukan pertama kali terjadi. Setidaknya dalam beberapa hari terakhir tiga orang dilaporkan tewas diserang kelompok bersepeda motor.

 

js

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s