Fauzi Bowo paling ancur kredibilitasnya


Ridwan Saidi budayawan jakartaBudayawan Betawi Ridwan Saidi menilai, calon incumbent gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli, adalah paling hancur kredibilitas dan kemampuannya.
“Menurut saya, calon Gubernur Foke paling hancur kredibilitas dan kemampuannya karena dalam memimpin Jakarta selama lima tahun belakangan gagal membawa Ibukota lebih baik. Pasangan ini malah yang akan memperoleh suara rendah alias kalah,” kata Ridwan Saidi saat dihubungi wartawan, Jum’at (13/4).
Selama kepemimpinan Foke, lanjutnya, banyak masalah pokok di Jakarta tidak tertangani dengan baik. Soal kemacetan malah tambah parah. Banjir belum juga bisa diatasi. Belum lagi persoalan sosial dan fasilitas publik yang menurut Ridwan belum juga membuat warga Jakarta nyaman.
“Foke itu kebanyakan omong, gayanya aja yang pinter, tapi hasilnya gak ada. Kalo kepilih lagi, wah  Jakarta tambah hancur,” kata mantan Ketua Umum Partai Masyumi Baru itu.
Mengenai perahu partai yang kini mengantarkannya sebagai calon gubernur untuk kali kedua, Ridwan Saidi tidak melihat Partai Demokrat sebagai parpol yang menjanjikan dalam Pilkada mendatang.
“Sekarang Foke menaiki perahu bocor, jadi dia akan tenggelam. Perahu bocor itu ya Partai Demokrat yang mulai kehilangan dukungan karena berbagai kasus korupsi yang menerpa kader-kadernya,” jelas Ridwan.
Lebih lanjut dia menilai Foke sudah tua untuk ukuran gubenur mendatang. Mungkin dia calon gubernur tertua diantara enam kandidat yang maju sekarang ini. “Nah, sebaiknya Jakarta dipimpin figur yang lebih muda, lebih energik dan lebih mampu menangani Ibukota,” sarannya.
Seperti kita ketahui, enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur telah mendaftar ke KPU DKI. Mereka adalah pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono (Partai Golkar, PPP, dan PDS), Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Partai Demokrat, PAN, PKB, PBB), Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini (PKS), dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (PDIP dan Gerindra).
Sementara ada dua pasangan dari jalur perseorangan yaitu Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Supandji-A riza Patria. (fas/jpnn)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s